Tugas 1: Mengenal Internet

#Awal Mula Mengenal Internet#
Saya baru mulai mengenal internet ketika saya masih di bangku SMP, tepatnya ketika masuk ke laboratorium komputer untuk pertama kalinya. Guru saya ketika itu langsung memberi pengarahan kepada murid-muridnya untuk mencoba buat e-mail gratis di Yahoo. Namun herannya, dari 15 komputer yang ada di lab tersebut, hanya 5 komputer yang dapat terkoneksi ke internet. Itupun kecepatan aksesnya benar-benar lambat (tidak seperti sekarang yang rata-rata sudah tembus 50-100 KBps) dan seringkali mengalami disconnect. Maka itu, untuk membuat e-mail pribadi saja membutuhkan waktu kira-kira 2x pertemuan. Hahaha, kalau diingat-ingat lagi, situasi waktu itu benar-benar kacau. Teman-teman saya saling berebut komputer dan guru saya ikut-ikutan kesel gara-gara koneksi super lambat. Namun sisi baiknya, saya mulai mengenal apa itu www, e-mail, satuan kecepatan internet, browser, html, website, dan hal-hal lainnya dari lab komputer tersebut.

Pemanfaatan pertama dari ilmu internet yang saya dapat yaitu mencoba membuat akun game online. Waktu itu game-game berjudul Ragnarok, Gunbound, dan Counter-Strike sedang naik daun di kalangan teman-teman saya. Saya pun kebagian kena virus game online ini. Namun ketika sadar kalau kebiasaan ini benar-benar membuat kantong bolong, saya mulai mengurangi kegiatan bermain dan mempelajari hal lain. Waktu itu, saya juga mulai belajar hardware komputer dan mencari tahu cara komputer terhubung ke internet.

Tinggalkan Pesan Disini

