Tugas 3: Review Social Media Perguruan Tinggi

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

logo_dinus

Facebook: http://www.facebook.com/pages/Universitas-Dian-Nuswantoro/235174260367
Ulasan: Halaman Facebook kepunyaan UDINUS ini terbilang lumayan aktif. Itu bisa kita lihat dari Timeline beserta banyaknya foto dan video yang di-posting oleh UDINUS.

Twitter: http://twitter.com/dinuspolke
Ulasan: UDINUS memiliki akun Twitter, namun sayangnya twitline akun ini kosong.

Televisi Kampus UDINUS: http://tvku.tv/v2010b/
Ulasan: Ternyata UDINUS memiliki televisi sendiri yang bernama TV-KU di channel 49 UHF. Dengan mengusung misi ‘menumbuhkembangkan llmu pengetahuan dan teknologi’, materi siaran TV-KU difokuskan pada bidang pendidikan dan telah mampu melakukan siaran rutin mulai jam 13.00 sampai dengan jam 10.00 wib. Konten dari website televisi ini pun terbilang lengkap dan memiliki akun twitter (@TVKUsemarang) serta facebook pribadi (http://www.facebook.com/tvkusemarang). Di website ini pun ada link menuju live streaming TV-KU, namun sayangnya layanan tersebut tidak berfungsi.

RSS: http://dinus.ac.id/feed
Ulasan: RSS feed ini merupakan tempat dimana kita dapat melihat berita-berita terbaru seputar UDINUS. Jadi kalian dapat berlangganan RSS feed dari UDINUS ini untuk selalu up-to-date.

Youtube: http://www.youtube.com/dinuschannel
Ulasan: Akun UDINUS di YouTube mengandung 25 favorite videos. Isinya berupa event-event UDINUS dan video profil UDINUS. Video-video yang ditampilkan pun lumayan menarik, biarpun saya sendiri belum menonton semuanya.

Kuliah Online: http://kulino.dinus.ac.id/
Ulasan: UDINUS menyediakan kuliah online berbasis MOODLE untuk para mahasiswanya. Menu-menunya juga sangat lengkap untuk kuliah online dan juga nyaman untuk digunakan.

INSTITUS SENI INDONESIA YOGYAKARTA

logo_isi

Facebook: http://www.facebook.com/isijogja
Ulasan: Halaman Facebook kepunyaan ISI Jogja ini terlihat sangat aktif. Banyaknya foto yang di-posting dan notes yang berisi seputar info ISI Jogja menambah nilai plus halaman Facebook tersebut.

RSS: http://isi.ac.id/feed/
Ulasan: RSS feed ini merupakan tempat dimana kita dapat melihat berita-berita terbaru seputar ISI Jogja. Jadi kalian dapat berlangganan RSS feed dari ISI Jogja ini untuk selalu up-to-date.

KOMPARASI
Dari segi kuantitas dan kualitas social media, UDINUS jelas lebih unggul dari ISI Jogja. Keunggulan tersebut disebabkan oleh banyaknya fakultas teknik dan sistem komputerasi yang dimiliki oleh UDINUS, sehingga media sosialnya dapat berkembang. Tak cuma itu, UDINUS juga memiliki siaran televisi sendiri, sehingga menambah nilai plus di sektor social medianya.
Namun biarpun ISI Jogja inferior dalam sektor social media, ISI Jogja unggul dalam hal kepopuleran. Lihat saja berapa banyak Likes yang didapat oleh kedua Page Facebook Perguruan Tinggi tersebut. UDINUS mendapat 6.963 Likes, sedangkan ISI Jogja unggul dengan 17.461 Likes.

Tinggalkan Pesan Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s