Game Asteroids [Bagian Proses]

/*Proses ketika player menyerang asteroid*/
void atk()
{
  if(shoot)
  {
    for(int i = 0; i < asteroids.size(); i++)
    {
      Asteroid ta = (Asteroid) asteroids.get(i);
      if(mouseX < ta.x + ta.r && mouseX > ta.x - ta.r)
      {
        ta.health -= 1;
        if(ta.health <= 0)
        {
          ta = null;
          asteroids.remove(i);
          score += int(spd) + h;
        }
        hits ++;
        score ++;
      }
    }
  } 
}

Bagian ini memproses keadaan selama permainan berlangsung, seperti menghitung poin yang didapat, besar akurasi tembakan, sisa HP (health point), dan menentukan ukuran tiap asteroid yang muncul.

/*Cek kondisi player kalah*/
void checkLoss()
{
  for(int i = 0; i < asteroids.size(); i++)
  {
    Asteroid ta = (Asteroid) asteroids.get(i);
    if(ta.y > 500)
    {
      lose = true;
    }
  }
}

Bagian ini akan mengecek kondisi HP player. Jika HP player habis, maka permainan berakhir.

/*Perubahan tingkat kesulitan*/
void difficultyChange()
{
  if(spd < 8 && ac >= 10)
  {
    spd = ac / 10;
  }
  if(h < 3 && ac >= 10)
  {
    h = int(ac / 10);
  }
  
}

Bagian ini akan merubah tingkat kesulitan selama permainan berlangsung. Kesulitan semakin besar seiring semakin lamanya bermain.

NAMA: Andhika Dhua R.
NPM: 50411714
KELAS: 3IA05

Tinggalkan Pesan Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s