Pasang Klakson Denso Disk pada CB150R

Tadinya sih Ane ga ada niat buat ganti klakson. Tapi gara-gara temen yang udah kesekian kalinya ngompor-ngomporin buat ganti klakson, akhirnya iman Ane runtuh. Ngomporinnya gimana? Ah, ga penting ituu…yang jelas bukan dibakar pake kompor beneran :-p

Oke, first of all, ini bukan pertama kalinya Ane masang klakson dobel di motor. Dulu pernah meratiin temen masangin Denso Keong di NMP Ane yang dulu, trus nyoba masangin Denso keong lagi di Mio punya temen lainnya. Intinya sih kalo mau masang klakson dobel di motor itu selalu pakai relay, kabel tebel (pake secukupnya), tambahin sekring kalo bisa, dan tau dimana aja ground pada motor. Denso keong memang suaranya merdu, tapi sayangnya gampang kemasukan air sih. Karena itulah, Ane balik lagi ke klakson Disk karena lebih tahan air macem Denso Disk Full Powertone dan set relay untuk klakson.
Set relay klakson
Langsung aja yah ke hasil setelah pasang, soalnya proses masang cuma tinggal pasang-pasang aja, ngerapihin penempatan kabel, dan nutup-nutup soket yang ngga perlu pake selotip listrik. Penempatan klakson diusahain di tempat yang udah disediakan, seperti di tempat klakson asli dan baut dudukan radiator seperti gambar di bawah.
Pasang
Kabel buat ground taro aja dimarih
ground

“Suaranya gimana Gan?” Silahkan youtubing, udah banyak koq yang nge-share ^^

Monggo komen dan masukannya #SalamRider

Tinggalkan Pesan Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s