Nyicip Oli Total Hi-Perf 4T Sport+

Total Hi-Perf

Oke, pertama-tama saya minta para pembaca untuk tidak terkecoh oleh gambar di atas. Saya bukannya pengen nyoba minum oli, bukaaan…Itu cuma segelas kopi Cappucino panas kok. Kalo masih ada yang iseng-iseng nanya apa saya pengen minum oli, siap-siap tak siram oli bekas nih nanti :p

Oke, mohon maaf kalo postingan review kali ini agak ngawur, soalnya udah lama juga ga ada bahan buat di-review. Kalo saya recap kembali, oli ini adalah merk oli ketiga yang udah saya coba di Cibi item saya selain AHM SPX-1 dan Shell AX-7. Tadinya niat saya pengen ngambil versi full sintetik dari varian Total Hi-Perf ini, tapi kata penjualnya lagi ga ada stok. Yaudah deh, alhasil saya ambil yang ini ajah. Mayan murah juga harganya, 5orb pas di SPBU Totalnya.

Total Hi-Perf Sport+ ini memiliki spek kekentalan 10W-40 dengan sertifikat API SL JASO MA2 dan blending-nya masih semi sintetik. Pertama kali dijual ama SPBU Total pun juga udah lumayan lama, yaitu sejak tahun 2013 yang lalu. Saya tertarik ama si Total ini karena saya lumayan nge-fans ama Tim F1 Renault dan Tim WRC Citroen. Emang sih Total jarang (ato ga pernah) kliatan di kejuaran roda dua, tapi klo oli roda empatnya udah terbukti bagus sih harusnya oli untuk roda duanya juga bagus. Tapi ya perlu dibuktiin juga toh Bro…

Oke, saya skip aje deh ampe momen setelah oli ini masuk ke bak olinya si Cibi. Impresi awalnya sih sama aja tiap ganti oli, suara mesin alus dan gampang naik-turun gigi. Cuma karena waktu itu jalanan masih basah pasca hujan, saya urungkan niat buat nyoba tarikan atasnya. Naah…Pas senin siang ini cuaca lagi cerah dan jalanan udah pada kering, saya kembali nyoba performa olinya di jalan kosong nan lengang. Emang ada? Makanya jalan2 lah sini ke BSD :p Dan gimana impresinya? Wah, tarikan atasnya asik dan getaran mesinnya nyaris selalu halus di tiap putaran mesin. Abis dicoba muter2 BSD selama hampir sejam pun, suara mesin masih halus. Padahal sempet stop n’ go juga tiap ktemu lampu merah n traffic pendek. Not bad buat oli semi-sintetik seharga gocapan, nyaman abiess….:)

3 thoughts on “Nyicip Oli Total Hi-Perf 4T Sport+

Tinggalkan Pesan Disini

