Untuk Kalian yang Baru Punya Motor Sport

Sebelumnya saya ucapkan “Selamat Ulang Tahun yang ke-70” dulu untuk negara Indonesia kita yang tercinta. Nah, untuk artikel ringan ini saya hanya ingin sedikit beropini tentang motor sport. Disebut juga dengan motor batangan, motor ini identik dengan passion akan mengendarai motor yang sebenarnya. Sensasi akan kopling manual, suara mekanisme ketika berpindah gigi, raungan RPM mesin yang tinggi, bobot motor yang berat dan kecepatan tinggi yang tidak akan bisa dirasakan dengan motor bebek dan matik yang menjadi kategori best seller di negeri ini.

Monster_795

Nah, mengendarai motor sport itu tidak bisa disamakan dengan motor bebek. Badan, mata, dan otak dituntut bekerja lebih keras hanya untuk mengendalikan motor dan memperhatikan keadaan sekitar. Kedisiplinan dan kesadaran diri harus menjadi prioritas utama karena faktor kecepatan motor sport yang lebih tinggi dan bobot yang lebih berat dibanding motor bebek. Jika tidak, siap-siap saja malapetaka yang akan menimpa kapan saja. Seringkali saya membaca postingan berita tentang kecelakaan yang melibatkan motor sport, yang rata-rata penyebabnya sama. Ngebut, telat ngerem, pelindung badan pun ga dipake. Lebih parah lagi, belom punya SIM dan ternyata motornya pinjeman. Biar dikira keren kali ya? Sedih…tau deh yang baru bisa pake motor sport. Di jalanan aja masih bingung, neken tuas kiri kok motornya malah mlongos, bukannya brenti. Wkwkwk…

CB150_1

Bawa motor ngebut itu boleh-boleh aja, asalkan tau diri aja lah. Misalkan udah tau jalanan lagi ramai, banyak lobang, sempit, dan banyak cewek2 bawa motor pelan (di tengah pula, di klakson gamau minggir), ya gausah maksain buat kenceng-kenceng laah. Mau kemana seeh, jemput gebetan? Santai aja keleus, gebetan Ente masih pada sibuk dandan di salon pinggir jalan.

Tinggalkan Pesan Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s