Oil Review : Repsol Moto 4T Sport 10W-40

Hallo all…
Balik lagi ke artikel Oil Review. Berhubung Ane lagi kere, kali ini Ane akan ngebahas oli yang murah aja lah ya. Review ini mungkin akan menjadi review pendek dan membosankan, tapi ga ada salahnya juga sih buat dibaca. Ya gak? Tapi tenang aja, biarpun oli ini murah, bukan berarti ga bagus loh yaa…

Repsol_murah

Oke, seperti yang Ane bilang sebelumnya, Ane lagi kere. Hasil dari bayar cicilan KK, tagihan internet rumah, dan akomodasi liburan 2 hari ke Bandung membuat Ane berpikir ulang untuk berhemat dulu. Korbannya, ya ritual ganti oli kali ini. Sebenernya kasian juga ama si Cibi yang 6 bulan sebelumnya selalu make oli-oli mahal. Tau-tau doi sekarang disuruh pake oli murah dulu ama yang punya. Haha…sabar ya, sebulan doank kok.

Seperti biasa, Ane sambangin Toda Paramount Serpong. Mengalihkan mata dari Repsol Moto Sintetico dan Fuchs Silkolene, Ane lumayan lama untuk memutuskan oli mana yang akan dibeli kali ini. Shell AX7? Nope, Ane udah pernah pake dan motor jadi ga ada larinya. Elf Moto 4T? Pengen nyoba sih, tapi hati ini udah ga yakin bakal cocok di Cibi. Motorex? Haa…haa…, ngga-ngga-ngga-ngga-ngga-ngga-ngga-ngga-ngga. Muahal banget. Sisanya ada Pertamina Enduro, Idemitsu, Motul, Amsoil, Q8, Valvoline, dan Liqui Moly. Sayang, harganya pada diatas 100rb semua.

Then, miracle happens. Di sebelah Shell AX7, Ane melihat ada satu botol oli Repsol Moto 4T Sport yang duduk manis rada dibelakang rak macem kucing malu-malu (atau malu-malu kucing?). Hmm, cek harga…ternyata cuma 57rb. Speknya lumayan baru, 10W-40 API SL JASO MA2. Begitu juga dengan labelnya yang udah pake versi 2016. Oke deh, Ane ambil ini aja.

Setelah ganti oli, Ane langsung testing jalan nyantai. Feeling-nya sih standar banget kalo di-compare ama oli Fuchs Silkolene sebelumnya. Akselerasinya ga terlalu kuat, ganti gigi rada keras, dan panas mesin lebih kerasa. Tapi…itu pas awalnya aja kok. Setelah si Cibi dibawa riding selama 10 menit, oli Repsol ini mulai berasa enak. Akselerasinya bagus, girbox empuk, namun panas mesin masih berasa di kaki. Apa memang karakter oli Repsol dimana-mana kayak gini ya, nunggu mesin panas dulu baru olinya mulai bekerja optimal. Yah…selain itu ga ada yang spesial sih dari oli ini. Masuk 1700 km aja, mesin udah berasa rewel tanda minta ganti oli. Well…it’s a cheap oil anyway…

Oke deh, sekian dulu review oli-nya. See u on next article🙂

Tinggalkan Pesan Disini

