Review IMOS 2016 dan Ngepoin Gearset Suzuki GSX-R150 / S150, pengennya….

gsx-150

Maap ya Mba, mukanya ga sengaja kepotong. Hehe…

Hallo All…

Udah ngepoin ajang IMOS 2016 di Jakarta Convention Centre belom nih? Saya sih udah, ampe 2 kali malah. Hahaha, niat banget ya diri ini. Namanya juga hobi, ada pameran langsung dah semangat. Kalo perlu, dateng ga cukup sekali kalau rasa penasaran belum terlampiaskan.

Oke, seperti yang kalian udah tahu kalau tahun ini hampir semua pabrikan motor di Indonesia sukses meluncurkan produk-produk barunya. Dan kalau ditanya pabrikan mana yang memiliki attack point tertinggi ?

img_20161105_113139

Oke, Honda CBR250RR memang fenomenal. But wait…

img_20161105_114300

Yamaha juga ga kalah fenomenal dengan varian big scooter-nya. Tapi bentar…

img_20161105_115230

Suzuki…Finally made a serious move! With Powaaa….!

Oke, jadi pabrikan mana yang paling fenomenal?

Yess…It is Suzuki, dengan 2 produk barunya yang berlabel GSX-R150 dan GSX-S150. Akhirnya setelah sekian lama, Suzuki berani (nekat) terjun ke kelas Sport 150cc, kelas paling berdarah di negeri kita yang tercinta ini. Kelas yang memiliki FB (fansboy) dari segala kalangan, segala usia, dan segala merk, siap angkat senjata untuk membela merk maupun produk andalannya masing-masing. Kelas yang wajib memiliki kelebihan di semua aspek performa seperti power, torsi, berat kosong, jenis suspensi, jenis rangka, lebar ban, lampu, speedometer, desain, daya tahan, sparepart, bengkel aftersales, harga jual, bensin, kompresi, you name it. Serius…ga akan ada habisnya jika sudah membahas kelas Sport 150cc.

Jadi, Suzuki. Apa yang membuatmu pede untuk mulai masuk ke medan perang terberat di Indonesia?

Well, sudah bukan rahasia lagi kalau Suzuki itu tidak jago soal mendesain motornya secara 100%. Dikala bagian belakang ke tengah sudah seksi, bagian depannya malah buruk rupa. Contohnya? GSX-R600 2013, GSX-1000F, Katana, dan Gladius. Tapi jangan salah, desain Suzuki seperti itulah yang membuatnya bertahan sampai sekarang. Tidak hanya itu, Suzuki sering membuat gembrakan dengan fitur yang lebih baik maupun mesin yang lebih powerful, namun dengan harga yang masuk akal dan finishing masih bisa pol-polan. Honda? Yamaha? Ah sudahlah, mereka lagi sibuk kerjasama bikin skutik.

rantai_gsx_1

Suzuki GSX-R150 dengan rantai RK 428 KLO dan Gear Sunstar

rantai_gsx_2

Rantainya udah O-Ring. Suzuki kurang baik apa coba?

Ini hanya salah satu contoh keseriusan Suzuki dalam membuat motornya. Saya belum membahas kualitas cat, plastik, las-lasan, jenis ban, tebal rangka, tebal tangki, mesin, dan perangkat rem loh ya. Terutama mesin DOHCnya yang dirumorkan (atau sudah fix) dapat memproduksi tenaga puncak 19HP dan torsi hampir 14Nm.

Tinggal harganya aja yang belum dirilis. Jika Suzuki mampu membuat strategi pricing GSX-R150 di antara CBR150 dan R15, siap-siap dah perang Power-to-Price!

Tinggalkan Pesan Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s